Pagerank dan Kontes SEO

Pada bulan Mei ini masih ada kontes SEO Ultrabook Terbaru dan Iconia PC Tablet yang sedang dalam tahap penilaian. Beberapa kali mengikuti kontes SEO saya banyak belajar banyak hal tentang praktek Search Engine Optimization (SEO). Dalam beberapa kontes SEO saya perhatikan ternyata waktunya melintasi waktu update pagerank oleh google. Artinya, artikel atau blog yang dinilai dengan sendirinya dijuri “langsung” oleh google. Pagerank yang tiba-tiba diupdate di tengah-tengah kontes akan mengubah posisi persaingan dalam kontes SEO. Saya pernah mengamati hal seperti itu, tiba-tiba saja pagerank peserta kontes untuk artikel yang diikutkan lomba jadi 4,5,7 pageranknya. ┬áJika kita percaya bahwa pagerank memiliki bobot dalam algoritma hasil pencarian google, maka kita akan percaya bahwa mereka yang memiliki artikel dengan pagerank tinggi akan menjadi pemenang. Dan terbukti begitulah hasilnya.

Demikianlah selintas tentang pagerank dan kontes SEO. Selamat menunggu update pagerank, bagi anda yang sedang menunggu.

Avatar of Nanang Suryadi

About Nanang Suryadi

Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, mengampu kelas: Manajemen Pemasaran,Perilaku Konsumen, Marketing Strategic Planning, Pemasaran Jasa, Marketing Communication, Perilaku Organisasi, dan E-Commerce.

3 thoughts on “Pagerank dan Kontes SEO

  1. Salam kenal pa Nanang, sepertinya memang update page rank berpengaruh dalam posisi serp kontes SEO, selain kualitas artikel dan backlinks.

    Pa Nanang, kenapa ikut kontes seo nya ga pake blog domain ac.id? padahal lebih makyus loh :)
    Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>